STAY TOGETHER

Senin, 21 Desember 2009

Perawatan Helm Mewah


Helm merupakan salah satu bagian terpenting saat berkendara dengan motor, tetapi kadang kala pengguna melupakan tentang perawatannya. Helm yang tidak terawat bisa jadi menjadi penyebab kecelakaan karena akibat dari kelalaian pengguna tersebut bisa membuat helm menjadi tidak nyaman dan bisa mengakibatkan kecelakaan.
Salah satu fungsi helm adalah untuk melindungi kepala pengguna kendaraan bermotor jadi kalau perawatannya kurang tepat maka malah akan menimbulkan kecelakaan.
Misalkan saja jika kacanya kotor, maka hal itu akan membuat pandangan jadi terhalangi. Pembersihan helm bisa dilakukan di tempat pencucian helm, tetapi hal itu tentu akan menyita uang kita. Saat ini ada cara perawatan helm dengan cara sederhana dan dengan alat seadanya seperti kanebo, tisu, pembersih kaca, pengharum dan kit pengkilap. Adapun cara sederhana untuk merawat helm adalah sebagai berikut.
Pertama, kaca yang kotor terkena debu disemprot dengan air dahulu lalu setelah 2 menit di lap dengan kain setengah basah selanjutnya dilap dengan kanebo. Pengelapan diarahkan secara vertical supaya kaca tidak tergores oleh debu yang keras. Kaca yang tergores bisa memecah pancaran cahaya yang diterima kaca khususnya pada malam hari.
Kedua, semprotkan pembersih kaca yang kemudian di lap secara hati-hati dengan tisu. Ketiga, untuk bagian luarnya bersihkan dengan kit supaya terlihat mengkilap. Keempat, untuk bagian dalam bisa menggunakan pengharum untuk menghilangkan bau tidak sedapnya.
Terakhir usahakan untuk mencuci bagian dalam helm yang bisa dilepas dengan merendam air panas yang telah diberi detergen. Saat pencucian dan pengeringan usahakan jangan dikucek ataupun diperas karena bisa membuat busa bagian dalam rusak.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda